Khitanan Massal Untuk Dhuafa dan Muallaf

Sabtu, 03 Oktober 2020 dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 LazisMU Kalimantan Barat Bersama ARMED Ngabang YONIV … melaksanakan kegiatan sunnatan massal untuk muallaf sebanyak 50 anak di Aula Masjid Mujahadah Desa Tebedak Kab. Landak yang merupakan salah satu daerah minoritas di Kalimantan Barat. Kegiatan ini juga di dukung oleh YBM PLN Wilayah Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Ketua LAZISMU Bapak H. Ismai Syailillah menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini dikhususkan bagi anak-anak yang berada di dekitar masjid Mujahadah. Program ini merupakan program tahunan yang dilakukan oleh LAZISMU khusunya untuk daerah minoritas muslim yang berada di Kalimantan Barat. “Khitanan ini tidak hanya di khususkan bagi anak muslim, akan tetapi anak non muslim yang belum khitan juga di ikut sertakan” ungkap Ismail.

“Program khitanan ini merupakan kerjsama ARMED ngabang YONIP Bersama LAZISMU Kalbar sekaligus untuk memperingati Tahun Baru Islam 14412 H dan HUT TNI ke-75. Dalam kegiatan ini Armed mempersiapkan semua kebutuhan perlengkapan dan property. “Ungkap Mayor ARM. Yoga Permana S. Sos. Kegiatan ini sangat membantu dan memberikan senyum bagi putra-putra di Desa Tebedak dan sekitarnya serta khitanan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan dapat diselenggarakan kembali di kemudian hari agar dapat menyasar putra-putra daerah yang lainnya di Kabupaten Landak dan dapat hidup lebih sehat ke depannya karena khitan merupakan anjuran bagi kesehatan. “Tambahnya.

“ Pendaftaran khitanan massal ini kami buka selama satu minggu dan anak-anak sangat antusias untuk ikut khitanan, kita siapkan quota untuk 50 anak dan tenaga medis sebanyak 6 orang dari Rumah Sakit Ngabang. “ungkap Pak Jumran Ketua DKM Mujahadah.

Hal senada juga di sampaikan oleh YBM PLN Bapak Condro “ Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan LAZISMU dan ARMED dalam program khitanan massal ini, dan kami juga memberikan sedikit hiburan kepada anak-anak berupa Perlengkapan sunnatan seperti sarung, kopiah, baju taqwa dan juga uang saku, semoga dengan hadiah ini anak-anak semakin bersemangat dan Bahagia”. Tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *