Lazismu kalbar bersama Teach4Hope berikan beasiswa pelatihan kerja

Lazis Muhammadiyah (Lazismu) berkolaborasi dengan Teach4Hope memberikan beasiswa pelatihan kerja “Entrepreneur” khusus untuk perempuan usia produktif dengan keterbatasan akses dan biaya di wilayah Provinsi Kalbar.

Ketua Lizismu Kalbar, Ismail Syailillah mengatakan program Teach4Hope ini bertujuan untuk membangun masyarakat lebih terampil, berdaya dan adil melalui pendidikan kejuruan demi memberikan kesempatan kerja bagi individu dari latar belakang kurang beruntung.

“Tentunya program ini juga bertujuan agar masyarakat lebih kreatif dan untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Ia juga mengatakan selain terbuka untuk umum kegiatan ini juga memiliki batasan umur untuk mengikuti kegiatan ini yakni tidak lebih dari usia 30 tahun.

“Ini untuk umum, tapi tentu saja terutama bagi dhuafa, yatim piatu, dan tulang punggung keluarga,” jelasnya.

Adapun program yang akan diberikan nantinya seperti Publik Speaking, kelas Paralegal, dan kelas Entrepreneur.

“Dengan adanya program ini diharapkan peserta dapat menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ia menjelaskan bahwa Teach4Hope memberikan pelatihan intensif bagi para mustahik atau orang yang menerima bantuan pelatihan kerja untuk dapat menyerap pengalaman praktik yang komprehensif selama dua bulan belajar dan satu  bulan magang. Program dirancang untuk menciptakan tenaga kerja yang lebih terampil dan berdaya, berkontribusi pada ekonomi dan masyarakat.

Adapun tiga program besar yang dikembangkan oleh Teach4Hope melalui pelatihan kerja di Provinsi Kalbar seperti kelas paralegal yang diusung oleh Lembaga Gemawan, Kelas Womenpreneur oleh Lazismu Kalbar dan Kelas Public Speaking oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip UNTAN.

“Kami juga menjalin kerjasama dengan Bingke Utin dan Rumah Hanum sebagai penyedia jasa tempat magang untuk peserta kegiatan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *