SALURKAN PROGRAM PEMBERDAYAAN KEPADA MUSTAHIK DAN KELOMPOK DISABILITAS

Salurkan program pemberdayaan kepada mustahik dan kelompok penyandang disabilitas, lazismu kalimantan barat di berikan tanggung jawab untuk menyalurkan bantuan mustahik kepada kelompok penyandang disabilitas yang memerlukan, para mustahik sangat senang dengan bantuan dari kemenag kalbar, “Dengan bantuan tersebut bisa membantu saya untuk menambah modal usaha dan memperluas usaha saya agar bisa membantu para kelompok disabilitas lainnya untuk bisa membantu saya bekerja menjadi penjahit” ujar salah satu penyandang disabilitas yang memiliki usaha jait.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada LAZISMU yang menjadi mitra Kanwil Kemenag Kalbar dalam menyalurkan program stimulan Pemberdayaan Mustahik dan Kelompok Disabilitas. Harapan kami mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga meningkatkan perekonomian bagi penerima bantuan. Jika saat ini jadi mustahik , kedepannya kami diharapkan dapat menjadi muzakki”.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenag Kalbar Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I ketika memberikan Berbagai dalam kegiatan Program Penyaluran Pemberdayaan Mustahik dan Kelompok Disabilitas di Aula Masjid At-Tanwir Gedung Pusat Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat, Jl. Ahmad Yani 2 Arteri Supadio Kabupaten Kubu Raya, Senin (2/10/2023) siang.

Menurut Muhajirin Yanis, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kalimantan Barat merupakan lembaga yang berkompeten dan memiliki akreditasi Lembaga Zakat dengan kategori A. Kegiatan penyaluran program ini dilakukan secara resmi menunjukkan bukti keseriusan LAZISMU dalam menyalurkan dan membina Mustahik dan Kelompok Disabilitas.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar Dr. Pabali Musa mengatakan, Muhammadiyah mempunyai program pemberdayaan dengan landasan surat al-Ma’un. “Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kakanwil Kemenag Kalbar beserta jajaran atas memberikan bantuan ini. InsyaAllah kita membangun kebersamaan dengan lebih spesifik dan konstruktif. Kami siap terus berkolaborasi dengan semua pihak dengan berlandaskan pada surah al-Ma’un dan konsep Ihsan,” ungkapnya bahagia.

ketua lazismu kalimantan barat Ismail Syailillah, SE menyatakan, lazismu sangat senang atas kepercayaan yang diberikan kemenag kalbar ” kami merasakan ini adalah kepercayaan yang luar biasa,walaupun hanya 20 juta untuk tahap awal tapi ini sesuatu yang harus di pegang kepercayaannya dan kami berharap akan ada kepercayaan lainnya yang di berikan oleh kemenag kalbar melalui kami” ungkap kagumnya

Tampak hadir membersamai Kakanwil Kemenag Kalbar, Kepala Bidang Penaiszawa Rohadi, M.Si, JFAK Ahli Muda Bidang Penaiszawa Emmy Jumartina, M.Si dan Syaiful Rizan. Kegiatan itu melibatkan pula lima orang penerima bantuan serta para pengurus organisasi otonomi (ortom) di lingkungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar. (IPM/Aspari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *