LAZISMU KALBAR PEDULI PALESTINA

Lazis Muhammadiyah Kalimantan Barat melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini tengah berada di tengah krisis kemanusiaan. Penggalangan oleh Lazismu Kalimantan Barat di mulai pada tanggal 10 Oktober 2023 hingga saat ini.Menurut Kementerian Kesehatan Palestinaper 31 oktober 2023 : Korban Genosida Israel di Jalur Gaza; 8.306 syahid; 3.457 anak-anak; 2.136 wanita, 400+ usia lanjut. Sementara 21.048 warga dilaporkan menderita berbagai luka. Sementara 18.484 warga dilaporkan menderita luka-luka akibat serangan yang lancarkan oleh Israel.

Lazismu sebagai LAZ di bawah Muhammadiyah masih terus berkomitmen untuk membantu saudara-saudara muslim kita yang ada di Palestina. Sesuai dengan pernyaataan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashirm M.Si sebagai wujud kepedulian Muhammadiyah terhadap Palestina.

Senada dengan bermitra PP Muhammadiyah, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kalimantan Barat H. Ismail Syailillah, SE juga menyampaikan komitmen Lazismu Kalbar untuk ikut membantu menggalang dana kemanusiaan yang akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Hingga tanggal 30 Oktober 2023 Lazismu Kalimantan Barat telah berhasil menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp. 24.457.000.

Dana tersebut melalui galangan dana onlien dan juga galangan dana yang telah dilakukan oleh lazismu di beberapa masjid yang dilakukan di hari jum’at 27 oktober 2023, selanjutnya hasil dari yang sudah kami galangkan langsung kami salurkan kepada tim lazismu dan muhammadiyah yang ada di gaza , palestina untuk keperluan ambulans dan juga obat-obatan untuk korban kemnusiaan palestina.

Lazismu Kalimantan Barat mengajak kepada setiap dermawan untuk menyisihkan sedikit rezeki yang kita miliki untuk membantu perjuangan saudara-saudara kita yang ada di Palestina yang saat ini berada dalam agresi militer Israel.

Donasi dapat disalurkan melalui Lazismu Kalimantan Barat yang beralamat di Jl. Arteri Supadio di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Barat atau melalui kantor layanan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jl. Ahmad Yani (SD Muhammadiyah 2 – SMP Muhammadiyah 1 Pontianak). Bapak Ibu juga dapat menyalurkan donasi melalui layanan transfer Bank sebagai berikut :

  1. BSI : 44444 04 700
  2. Bank Kalbar : 1025 3787 81
  3. Bank Kalbar Syari’ah : 88 2013 3978 95

Semua rekening di atas a. n Lazismu Kalbar . Apabila Bapak/Ibu berdonasi melalui transfer harap masukkan kode unik “60” contoh Rp. 100.060.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *