RAKERWIL LAZISMU SE-KALIMANTAN BARAT

Lazismu PWM Kalbar Melaksanakan Rapat Kerja Se-Kalimantan Barat

Lazismu Pimpinan Wilayah Kalimantan Barat melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) pada tanggal 17-18 Februari 2024 di Hotel Alimoer bersama Lazismu Daerah 14 Kabupaten Kota dan 9 Kantor Layanan dengan tema “Inovasi Sosial Untuk Pencapaian SDG’s”.

Rakerwil Lazismu Se-Kalimantan Barat juga di hadiri oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah bapak Ahmad Imam Mujaddid Rais, M.I.R hingga akhir rangkaian rakerwil berakhir pada hari Ahad, 18 Februari 2024. Beliau menyampaikan sangat senang dapat mendampingi kegiatan rakerwil Lazismu Kalimantan Barat dengan harapan Lazismu dapat mencapai target yang telah di tetapkan baik target penghimpunan, daerah program inovasi sosial sehingga dapat terjadi perubahan ke arah yang lebih baik.

Program inovasi sosial menjadi salah satu bahasan yang paling menarik karena Lazismu Kalimantan Barat akan menghadirkan sebuah program yang akan berdampak signifikan kepada masyarakat yang kelak akan menjadi penerima manfaat dari program ini.

Selain pembahasan program inovasi sosial, terdapat sesi yang membahas strategi fundraising Lazismu agar mendapat inovasi untuk mengajak masyarakat dapat menyalurkan ZIS nya melalui Lazismu yang ada di seluruh Kalimantan Barat, serta terdapat pembahasan laporan keuangan yang akan di jalankan setiap Lazismu Daerah dan Kantor Layanan agar menjadi semakin baik untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada Lazismu dengan menjadi lembaga yang transparan dan akuntabel serta laporan keuangan yang baik di harapkan Lazismu Kalimantan Barat dapat mempertahankan status audit WTP yang telah di capai selama ini.

Pada rangkaian rakerwil tahun ini juga terdapat penyampaian dari Ketua Dewan Pengawas Syari’ah H. Nilwani Hamid, S.Ag., M.Pd yang membahas tentang IRLA dan SDG’s agar Lazismu kedepannya tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip syari’ah dalam menjalankan kegiatan penghimpunan dan pendistribusian sehingga Lazismu akan terus mendapatkan kepercayaan dan support dari masyarakat sehingga Lazismu dapat terus menebar manfaat dan kebaikan kepada ummat.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Wilayah Kalimantan Barat H. Ismail Syailillah, S.E menyampaikan semoga Lazismu Daerah dan Kantor Layanan yang ada di Kalimantan Barat dapat berkembang menjadi lebih baik dan aktif dengan cara lebih masif menebarkan kebaikan untuk mengajak masyarakat yang ada di daerah masing-masing untuk dapat menyalukan ZIS-nya ke Lazismu baik yang ada di daerah atau pun yang ada di Kota Pontianak. Dengan semakin meningkat dan masifnya penghimpunan yang dilaksanakan oleh Lazismu Se-Kalimantan Barat insyaallah akan dapat memperluas manfaat yang di rasakan oleh masyarakat dengan kehadiran Lazismu di Kalimantan Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *